Selain Di Dalam Air, 5 Tempat Ini Sangat Dilarang Untuk Bernapas !

Posted on

Adayangbaru.com – Bernafas memang menjadi kebutuhan primer setiap makhluk hidup. Syarat utama makhluk hidup adalah dimana mereka dat menghirup udara dengan sebebas-bebasnya. Namun, tahukah kalian jika ada beberapa tempat yang dilarang untuk menghirup udara? Yap, di dalam air terutama. Apa kalian bisa menghirup udara di dalam sana? Tentu tidak ! Bagi seorang penyelam pun memerlukan alat bantu saat melakukan penyelaman di dalam air.

Nah kali ini adayangbaru.com lansir dari jalantikus.com, inilah 5 tempat yang sangat dilarang untuk bernafas.

1.Riau, Indonesia

Pada tahun 2015 di Riau telah terjadi kebakaran hebat hingga menewaskan 24 orang dan lebih dari 600 ribu orang menderita ISPA. Peristiwa kebakaran hutan paling parah ini, akhirnya NASA menyatakan peristiwa di Riau sebagai kebakaran hutan terparah di dunia.

2.Chernobyl, Ukraina

Pada tahun 1986 telah terjadi ledakan nuklir di tempat ini. Ledakan ini di klaim sebagai yang terburuk karena kumpulan asap yang mengandung radioaktif menyebar hingga ke beberapa wilayah negara tetangga. Hingga kini atau 30 tahun sesudah ledakan terjadi, kawasan Chernobyl masih dibiarkan sebagai kawasan terlantar tanpa ada penghuni sama sekali. Hal itu disebabkan masih tingginya tingkat radioaktif di lokasi tersebut.

 

3.Dzerzhinsk, Rusia

Nasib kota ini yang menjadi tercemar  disebabkan manufaktur senjata kimia bekas era perang dingin antara Rusia dan Amerika Serikat. Kota ini  diberi gelar kota paling tercemar secara kimia di dunia oleh Guinness Book of World Records. Meski begitu, ternyata masih ada aja penduduk yang bertahan di kota ini. Mirisnya, mereka rata-rata hanya bisa bertahan hidup sampai usia 45 tahun.

4.Kamar Gas Auschwitz, Polandia

Ruangan ini biasa digunakan untuk eksekusi atau pembantaian masal Nazi bagi musuh-musuhnya. Tercatat sebanyak 250 ribu orang pernah masuk ke ruangan yang diisi gas beracun yang terdiri dari hidrogen sianida, karbon dioksida dan karbon monoksida tersebut.

5. Luar Angkasa

Yang terahir inilah tempat yang sudah tak perlu ditanyakan lagi, jika se0orang datang ke tempat ini pastilah mereka memakai alat bantu, mulai dari pakaiannya dari ujung atas hingga ujung bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *