Mau Coba? Hotel di Swedia ini Tawarkan Pengalaman Hidup Bak Suku Primitif

Posted on

adayangbaru.com – Kehidupan di kota yang serba sibuk dan memusingkan seringkali memaksa otak kita untuk berlibur. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk hal ini, salah satunya adalah kembali ke alam atau istilah kerennya back to nature.

Dilansir Oddity Central, Kolarbyn Eco-Lodge telah membangun 12 pondok mungil di tengah hutan Swedia. Berbentuk kerucut serta berselimut tanah dan rerumputan, pondok ini memberikan kesempatan bagi warga kota yang ingin merasakan hidup tenang bersama alam.

20161006174951-2-kolarbyn-eco-lodge-001-tantri-setyorini

Pondok-pondok ini letaknya tak jauh dari Danau Skarsjon dan serba tradisional. Jangan mengharapkan fasilitas yang nyaman. Di dalamnya hanya tersedia dipan yang diselimuti bulu domba dan tungku berbahan bakar kayu yang harus dikumpulkan dan dibelah oleh para tamu sendiri.

20161006174951-3-kolarbyn-eco-lodge-001-tantri-setyorini

Di Kolarbyn Eco-Lodge Makanan pun harus disiapkan secara mandiri. Tetapi tamu hotel tak harus berburu bahan makanan sendiri. Pihak pengelola sudah menyediakan beragam sembako untuk dimasak, antara lain spaghetti, saus tomat, roti, buah-buahan, dan telur untuk dimasak. Mencuci peralatan makan dan pakaian bisa dilakukan di sumber mata air terdekat. Bahkan mandi dan hajat pun harus dilakukan layaknya suku primitif.
Pondok-pondok ini dibuat dengan mengadopsi gaya rumah para penambang batu bara Kolarbyn. Penduduk setempat membangun gubuk dari kayu dan lumpur selama lebih dari 400 tahun. Sekarang, Kolarbyn Eco-Lodge meneruskannya untuk menjaga agar tradisi Kolarbyn tetap hidup.

“Orang-orang mengunjungi pondok-pondok Kolarbyn karena mereka ingin merasakan kehidupan alami dan menjajal tidur di gubuk bersejarah ini,” kata Andreas Ahlsen, sang pemilik. “Pondoknya sendiri relatif kecil, karena kalau terlalu besar justru akan merusak pengalaman hidup di alam bebas itu sendiri.”

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *